Muslim Taat dan Pemimpin yang Hebat

Bang Amir Sambodo merupakan sosok pria yang tidak hanya sukses dalam pendidikan dan karir, tapi juga dalam rumah tangga dan masyarakat. Bang Amir menikah dengan Etty Siti Karyati (PL ā€™79) pada 16 November 1986. Bang Amir mengenal istrinya saat menjadi penari di Unit Maha Gotra Ganesha (MGG) ITB. Istri Bang Amir sangat mendukung kegiatan Bang Amir di IA ITB, karena istri Bang Amir sangat paham bahwa kegiatan di IA adalah kegiatan yang memiliki visi dan misi serta memberikan kontribusi pada alumni, ITB dan masyarakat, jadi bukan kegiatan yang sia-sia. Anak pertama dan anak kedua mereka, Barli Wibisono dan Runi Larasati, telah lulus dari Monash University, sementara anak ketiga mereka Arizani masih kuliah di jurusan Sastra Inggris Universitas Padjajaran. Bang Amir dan keluarga sekarang tinggal di Jalan Kerinci, Jakarta, setelah sebelumnya sempat tinggal di kawasan Bintaro Permai dan di Lhoksumawe.

Bang Amir juga merupakan seorang pemimpin di lingkungan sekitarnya. Pada waktu Bang Amir di Lhoksumawe, dia langsung diangkat menjadi manager karena tuntutan jabatan di perusahaan baru, hal ini menyebabkan Bang Amir juga harus berperan sebagai ketua di lingkungan juga. Waktu mahasiswa, Bang Amir diangkat sebagai kepala kost. Ketika Bang Amir tinggal di kawasan di Bintaro, dia diangkat sebagai ketua RT seumur hidup, namun Bang Amir mengingikan adanya regenerasi sehingga jabatan tersebut diserahkannya kepada orang lain.

Kesuksesan yang didapatkan oleh Bang Amir saat ini tidak terlepas dari didikan sang ayah yang sangat religius. Ayah Bang Amir memang seorang imam tentara, walaupun begitu didikan sang ayah tidak bersifat keras tetapi lebih bersifat dialogis. Pendidikan agama yang didapatkan sedari kecil membuat Bang Amir terbiasa melakukan puasa Senin-Kamis dan sholat malam sehingga Bang Amir tidak pernah merasakan tekanan beban yang berlebihan. Bang Amir dan istri telah menunaikan ibadah haji pada tahun 2001 dan telah 4 kali melaksanakan umroh. Pendidikan agama ini juga Bang Amir terapkan kepada anak-anaknya karena beliau yakin pemahaman agama sangat penting dalam menghadapi hidup yang penuh tantangan

Advertisements

About asahope

Blog ini khusus diciptakan sebagai media komunikasi diantara sesama pendukung bang Amir Sambodo untuk Ketua IA ITB.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: