Workshop Persiapan Dunia Kerja

Sebagai bentuk perhatian pada pengembangan alumni muda ITB, pada tanggal 4 November 2011 di Gedung Complabs ITB, Amir Sambodo menyelenggarakan Workshop Persiapan Dunia Kerja untuk para fresh graduate di ITB, khususnya yang baru lulus pada tahun 2011. Acara yang secara penuh disponsori oleh Bang Amir ini dilakukan bekerja sama dengan Gibasa Training dan menghadirkan Saeful Zaman sebagai trainer. Saeful Zaman merupakan Managing Director Gibasa Softskills Training yang juga seorang konsultan Human and Resources Development di beberapa perusahaan besar yang telah sangat berpengalaman dalam melaksanakan proses perekrutan tenaga kerja. Selain itu Saeful Zaman juga seorang Master Trainee Psychology, dosen dan Penulis Panduan Psikotes Super Lengkap. Pada acara ini, Saeful Zaman memberikan materi mengenai tips dan trik menghadapi psikotes serta interview saat melamar pekerjaan. Selain itu setiap peserta diberikan tes MBTI (Myer Briggs Type Indicator) yang hasilnya secara langsung akan dikirim ke masing-masing email peserta. Workshop yang berlangsung dari pukul 08.30 hingga 11.30 ini diikuti oleh para peserta dengan sangat antusias. Peserta sangat bersemangat terutama pada simulasi interview yang dilaksanakan oleh para peserta secara berpasangan. Sesi tanya jawab pun berlangsung dengan sangat interaktif. Walaupun acara ini hanya berlangsung selama kurang dari 3 jam, peserta yang merupakan alumni muda ITB dari berbagai jurusan merasakan banyak manfaat dari acara ini. Berikut ini merupakan beberapa testimoni dari beberapa peserta workshop:

Tari (Mikrobiologi 2007, lulus Oktober 2011):

“Acaranya menarik dan bermanfaat banget, harapannya acara seperti ini bisa diadakan lagi sebagai wujud kepedulian alumni senior ke alumni muda dan mahasiswa. Jadi tidak hanya saat kampanye.”

Citra (Teknik Geodesi 2007, lulus Oktober 2011):

“Tadi acaranya bagus, cuma kurang lama. Harapan saya untuk mengikuti acara ini sudah cukup terpenuhi. Buat calon ketua IA, lumayan bagus mengadakan acara seperti ini, kalau bisa sih ditambah acara atau info lowongan kerja buat alumni muda, hehe”

Firna (Kimia 2007, lulus Juli 2011):

“Secara keseluruhan acaranya bagus dan sangat bermanfaat, tapi waktunya terlalu singkat. Pak Amir nampaknya memang peduli dengan karir alumni ITB, terutama yang baru lulus”

Ghani (Teknik Sipil 2006, lulus April 2011):

“Workshopnya bagus, aplikatif dan tepat sasaran. Saya pengen tahu hasil Tes MBTI yang tadi dikerjakan”

Bang Amir Sambodo memang sosok calon ketua IA ITB yang sangat peduli terhadap alumni muda. Semoga dengan terpilihnya Bang Amir Sambodo sebagai ketua Ikatan Alumni ITB periode 2011-2015, alumni muda bisa terus aktif mengembangkan diri, masyarakat dan tentu saja ITB. Jadi, jangan lupa dukung terus Bang Amir sebagai ketua IA ITB yaa 🙂

 

Advertisements

About asahope

Blog ini khusus diciptakan sebagai media komunikasi diantara sesama pendukung bang Amir Sambodo untuk Ketua IA ITB.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: