Kiprah Amir Sambodo di IA ITB

Prestasi Amir Sambodo di bidang kealumnian ITB juga juga tak main-main. Dimulai dari kiprahnya di IA daerah, perjalanan beliau di IA ITB dimulai sebagai wakil ketua IA ITB Aceh mulai tahun 1984, lalu berlanjut dengan aktif di IA ITB Jakarta. Bang Amir lalu melangkah masuk ke kepengurusan IA ITB pusat saat kepemimpinan Cacuk (alm) sebagai Ketua V (Bidang Kajian Pembangunan) IA ITB.

Bang Amir juga tak ragu mencalonkan diri menjadi calon ketua IA ITB dengan tujuan utama yang mulia. Pada kongres tahun 2002, Bang Amir maju untuk pertama kalinya sebagai kandidat ketua IA ITB Pusat, namun kemenangan belum diraih beliau pada saat itu. Walaupun tidak terpilih, Bang Amir menjabat sebagai Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi IA ITB Pusat. Pada kongres berikutnya tahun 2007, Bang Amir tidak mencalonkan diri menjadi ketua IA ITB Pusat, melainkan menjadi tim sukses dari Hatta Radjasa. Dalam perannya sebagai tim sukses Pak Hatta, Bang Amirlah yang kerap muncul dalam debat-debat resmi yang diagendakan untuk menggantikan Pak Hatta, hingga terpilihnya Pak Hatta menjadi Ketua IA ITB saat itu.

Di masa kepemimpinan Hatta Radjasa pada IA ITB Pusat, Bang Amir menjabat sebagai Ketua Bidang Business dan Teknopreneur IA ITB dengan program kerja pengembangan Teknopreneur bagi alumni ITB khususnya. Di akhir masa kepemimpinannya, telah banyak alumni ITB yang “digembleng” dalam Technopreneur Center dan menjadi individu yang lebih berkualitas. Pada kongres 2011 yang akan diadakan Desember mendatang, Bang Amir mencalonkan diri kembali sebagai kandidat ketua IA ITB Pusat dengan membawa visi utama yaitu Menciptakan kesejahteraan masyarakat Indonesia yang sejahtera, kreatif, inovatif dan berdaya saing tinggi (indovasi).

Prestasi yang pernah diraih Bang Amir dalam aktivitas kealumnian di IA ITB baik daerah maupun pusat telah membuktikan kemampuan beliau dan kepeduliannya terhadap kemajuan alumni ITB. Pengetahuan beliau akan dinamisme alumni ITB dari berbagai angkatan telah cukup banyak. Melalui pencalonan dirinya sebagai kandidat ketua IA ITB Pusat, diharapkan IA ITB dapat memiliki pemimpin yang sangat mengerti dan peduli akan kemajuan dan kesejahteraan para alumni ITB.

Advertisements

About asahope

Blog ini khusus diciptakan sebagai media komunikasi diantara sesama pendukung bang Amir Sambodo untuk Ketua IA ITB.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: