Amir Sambodo untuk IA ITB

Amir Sambodo, mencalonkan dirinya sebagai kandidat ketua IA ITB pusat periode kepemimpinan 2011-2015. Dengan motto “Menjadi Terdepan” yang diusungnya, Bang Amir membagi program kerjanya kedalam 3 bagian utama yaitu Terdepan untuk Alumni, Terdepan untuk Almamater, dan Terdepan untuk Bangsa. Seperti halnya motto ITB, “Kemajuan dan keselarasan”, bang Amir ingin membuat alumni ITB tampil menjadi yang terdepan dimanapun dia berada dengan mengutamakan sinergi kebersamaan.

Sayangnya, banyak yang memandang negatif pada IA ITB di masa sekarang ini. IA ITB dianggap tak lagi digunakan untuk membangun para alumni, melainkan semata-mata menjadi “tunggangan” untuk masuk ke arena politik pemerintahan. Bang Amir dalam kepemimpinannya kelak, ingin mengubah pandangan negatif pada IA ITB. Beliau dengan tegas menyatakan bahwa IA ITB bukanlah sarana politik, melainkan untuk sarana berkarya bagi para alumni.

Selain itu, Bang Amir selama ini juga mengembangkan gagasan terbarunya di bidang perekonomian yang ingin beliau terapkan untuk kemajuan Indonesia di masa mendatang, yaitu konsep TECHNOPRENEUR dan INDOVASI. Kedua konsep yang digagasnya ini dibentuk dengan mensinergiskan 3 unsur penting, yaitu Bisnis, Teknologi dan Ilmu Pengetahuan, serta Seni kultural yang sangat kaya di Indonesia.

Organisasi IA ITB dianggapnya sarana paling tepat untuk menguji mega-konsepnya, karena alumni ITB terdiri dari latar belakang yang heterogen dan mewakili 3 unsur penting dalam konsep tersebut. Beliau berpendapat, jika dirinya terpilih menjadi ketua IA ITB, berarti konsep yang digagasnya tersebut dapat diterima oleh mayoritas alumni ITB yang notabenenya adalah miniatur Indonesia, sehingga kemungkinan besar juga akan berhasil diterapkan di Indonesia nantinya.

Bang Amir hadir dan mencalonkan dirinya sebagai kandidat Ketua IA ITB dengan niat mulia, mensejahterakan alumni ITB dan menjadikannya yang terdepan. Bersama alumni terdepan memajukan ITB menjadi almamater terdepan bagi bangsa terdepan, bangsa Indonesia.

Advertisements

About asahope

Blog ini khusus diciptakan sebagai media komunikasi diantara sesama pendukung bang Amir Sambodo untuk Ketua IA ITB.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: