Liputan Acara Financial Planning “Planning a Better You”

Masalah keuangan selalu jadi isu yang menarik, dan wanita sangat erat kaitannya dengan masalah tersebut. Tak hanya keuangan rumah tangga yang perlu perencanaan, tapi keuangan pribadi juga sangat membutuhkan perencanaan yang tepat. Jika tidak, alih-alih mendapatkan income atas hasil kerja kita, yang ada malah menjadi lebih besar pasak daripada tiang.

Acara Workshop Financial Planning bersama QM Financial yang mengangkat tema “Planning a Better You” ini diselenggarakan sebagai wujud kepedulian salah satu alumni ITB terhadap isu yang kerap dihadapi oleh sebagian besar wanita, khususnya alumni wanita ITB. Para peserta yang hadir dalam acara ini seluruhnya adalah wanita alumni ITB dengan latar belakang angkatan, usia, jurusan bahkan status yang berbeda-beda, ada yang masih single, ataupun sudah berkeluarga. Melalui acara ini, peserta diajarkan cara mengecek kesehatan keuangan melalui cashflow keuangan dari pendapatan dan pengeluaran. Selain itu, diperkenalkan pula jenis-jenis investasi serta cara menabung yang tepat disesuaikan dengan tujuan dan kebutuhan.

Pengenalan singkat dunia financial yang disajikan Nurfitriavi Noeriman,ST, AEPP, CFP®  (QM Planner) yang juga merupakan alumni ITB jurusan Tambang ’96, berhasil menarik minat para wanita yang hadir untuk berkonsultasi mengenai masalah keuangan yang dihadapi serta mempelajari solusi yang diberikan. Dalam workshop tersebut juga peserta dapat belajar merencanakan keuangan dari mulai jangka pendek hingga perencanaan jangka panjang seperti dana pendidikan. Tak hanya itu, melalui sesi tanya jawab yang dibuka setelah presentasi, peserta sangat antusias untuk bertanya dan berkonsultasi pada presenter yang biasa disapa Mbak Fitri, salah seorang financial planner ternama di Indonesia.

Banyak orang yang belum sadar akan isu ini, sehingga tak banyak pula yang peduli untuk mengembangkan pemikiran para wanita akan perencanaan keuangan pribadi atau keluarga yang merupakan salah satu kewajiban mereka. Bapak Amir Sambodo, sebagai seorang alumni yang amat peduli dengan kemajuan para alumni ITB, mencoba memberikan solusi pengembangan bagi salah satu segmen alumni, yaitu alumni wanita ITB melalui acara ini. Beliau sangat berharap, melalui acara ini, banyak manfaat serta ilmu yang dapat diambil bagi para ibu, istri atau calon keduanya 🙂

Advertisements

About asahope

Blog ini khusus diciptakan sebagai media komunikasi diantara sesama pendukung bang Amir Sambodo untuk Ketua IA ITB.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: