Terdepan untuk Alumni Muda

Jika selama ini Ikatan Alumni ITB (IA ITB) dipenuhi oleh alumni ITB angkatan 70 dan 80-an, maka Amir Sambodo ingin melakukan perubahan. Sebagai kandidat kuat Ketua Umum IA ITB periode 2011-2015, Bang Amir ingin menjadikan IA ITB juga sebagai wadah organisasi yang bermanfaat untuk alumni muda ITB. Dengan semangat “Terdepan untuk Alumni”, Bang Amir memiliki program-program untuk alumni, khususnya alumni muda, yang akan Bang Amir realisasikan saat menjadi ketua umum IA ITB. Janji ini telah Bang Amir buktikan bahkan sebelum terpilih menjadi ketua umum. Selama bulan November ini, Bang Amir telah menyelenggarakan berbagai acara yang sangat bermanfaat untuk peningkatan kualitas alumni muda, diantaranya acara Workshop Persiapan Dunia Kerja untuk para fresh graduate ITB dan acara Workshop Financial Planning untuk para alumni muda wanita. Pada Workshop Persiapan Dunia Kerja, Bang Amir menghadirkan trainer yang sangat berpengalaman dalam dunia recruitment sehingga para peserta mendapat wawasan yang menyeluruh mengenai hal-hal yang berkaitan dengan persiapan dunia kerja seperti mengenai psikotes dan wawancara. Sementara pada Workshop Financial Planning, Bang Amir menghadirkan seorang perencana keuangan yang juga seorang alumni ITB. Pada workshop tersebut para peserta yang semuanya wanita diberikan wawasan dan strategi mengenai pengaturan keuangan pribadi dan keluarga untuk  mempersiapkan masa depan yang lebih baik. Kedua acara tersebut mendapatkan respon yang luar biasa dari para alumni muda.

Semangat Bang Amir untuk pengembangan alumni muda sebagai seorang professional atau entrepreneur terdepan, tercermin pada misi-misi yang dimilikinya, diantaranya mengembangkan pelatihan dan pengembangan diri alumni ITB di bidang professional, bisnis dan kemasyarakatan serta mengembangkan modal ventura melalui TeknoVentura untuk alumni ITB khususnya alumni muda yang mengembangkan bisnis berbasis indovasi. Kegiatan-kegiatan yang telah Bang Amir laksanakan selama ini adalah realisasi dari misi-misi Bang Amir tersebut dan merupakan cerminan program kerja yang akan Bang Amir jalankan saat menjadi Ketua IA ITB.

Dedikasi Bang Amir untuk pengembangan alumni muda ITB telah teruji. Ayo alumni muda, mari kita dukung Bang Amir sebagai IA ITB nomor 1!

Advertisements

About asahope

Blog ini khusus diciptakan sebagai media komunikasi diantara sesama pendukung bang Amir Sambodo untuk Ketua IA ITB.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: