Alumni Muda harus Antusias

Ikatan Alumni ITB (IA-ITB) sebagai wadah tempat berkumpulnya para alumni ITB memiliki visi yang besar untuk kemajuan alumni, almamater dan bangsa. Visi tersebut bukan merupakan visi pribadi seorang ketua IA-ITB ataupun segelintir orang di IA-ITB tetapi merupakan visi bersama. Semua visi tersebut akan kandas jika tidak ada kontribusi dari alumni ITB yang merupakan elemen dari IA-ITB itu sendiri. Terutama alumni muda yang memiliki potensi sangat besar karena merekalah yang nantinya akan memegang IA-ITB. Walaupun dari tahun ke tahun telah banyak alumni muda yang berbondong-bondong untuk bergabung, tetapi tidak sedikit pula dari alumni muda ini yang bahkan belum mengenal IA-ITB.

Telah banyak acara-acara yang digelar IA-ITB yang ditujukan untuk mahasiswa ataupun calon alumni muda. Dengan tujuan untuk memberikan ilmu lebih untuk mahasiswa, juga untuk memperkenalkan IA-ITB kepada para mahasiswa ini. Semua untuk menjawab keluhan alumni muda yang urung bergabung ke dalam IA-ITB karena ketika lulus baru kenal dengan IA-ITB. Tetapi usaha ini tidak akan berhasil jika tidak ada feedback yang baik dan antusiasme dari para mahasiswa ataupun alumni muda ini. Sekarang sudah saatnya alumni muda berbicara banyak dan berkontribusi di IA-ITB. Sampai lima tahun yang akan datang tentu akan semakin banyak alumni muda yang bergabung. Alumni muda harus punya keterlibatan lebih jika ingin IA-ITB ini lebih baik. Dengan banyak keterlibatan alumni muda kemungkinan IA-ITB lebih maju akan lebih besar. Karena alumni muda tentu masih memiliki pemikiran yang segar dan semangat yang masih tinggi.

Seperti saat ini misal dalam rangka menyambut kongres IA-ITB harusnya alumni muda memiliki antusiasme yang besar. Yang menentukan siapa ketua IA-ITB adalah para anggotanya yang tidak lain adalah semua alumni ITB. Alumni muda memiliki kesempatan besar untuk ikut menentukan arah gerak IA-ITB dengan aktif berkontribusi. Misalnya dengan memberi masukan kepada para kandidat berupa ide yang membangun. Di masa pengenalan atau kampanye calon ketua IA-ITB seperti sekarang ini, alumni muda harus kritis mengontrol para calon kandidat dan memperhatikan setiap gerakan kandidat. Sehingga dapat memilih calon kandidat yang memiliki kompetensi yang paling baik untuk IA-ITB yang lebih baik.

Advertisements

About asahope

Blog ini khusus diciptakan sebagai media komunikasi diantara sesama pendukung bang Amir Sambodo untuk Ketua IA ITB.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: