Bang Amir dalam Kegiatan Seni, Olah Raga & Keagamaan

Amir Sambodo sebagai salah satu kandidat ketua IA-ITB memiliki visi untuk memajukan bangsa, almamater dan alumni itu sendiri. Salah satu misinya untuk memajukan alumni adalah dengan mengembangkan unit-unit kegiatan seni, olah raga dan keagamaan di lingkungan alumni ITB. Dengan adanya unit-unit kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi wadah bagi para alumni terutama alumni muda untuk mengembangkan diri sesuai minat dan bakatnya masing-masing. Karena tidak hanya terpaku pada satu bidang saja dan dapat memilih bidang yang disukai maka potensi yang ada akan berkembang jauh lebih pesat.

Seperti kita tahu bahwa alumni ITB sangat heterogen. Mereka memiliki bermacam-macam latar belakang yang berbeda. Entah itu berbeda angkatan, jurusan, asal daerah, agama, minat, hobi, dan masih banyak yang lain. Tentu mereka akan merasa lebih nyaman jika ternyata didalam suatu organisasi yang mereka masuki, mereka juga dapat mengembangkat minat dan bakatnya. Karena itu acara-acara yang akan dilaksanakan IA-ITB akan lebih bersifat santai sehingga tidak membosankan. Kegiatan yang akan dilaksanakan IA-ITB nantinya bukan hanya acara seminar tentang dunia kerja, bisnis atau enterpreneur saja. Tetapi juga akan ada kegiatan-kegiatan yang lebih bersifat santai dalam bidang seni, olahraga mapun keagamaan. Kegiatan-kegitan atau unit-unit yang akhirnya dapat menjadi wadah para alumni untuk mengembangkan dirinya menjadi lebih baik.Tetapi walaupun santai para alumni tetap mendapatkan banyak manfaat. Selain menyalurkan minat atau hobinya, acara-acara bersama yang bersifat keakraban akan lebih tercipta rasa kekeluargaan diantara para alumni. Sehingga IA-ITB akan menjadi seperti rumah sendiri bagi para alumni untuk berkegiatan dan berkontribusi di dalamnya. Disitu secara otomatis networking akan terbangun dengan kuat.

Hal ini juga akan berdampak positif untuk organisasi IA-ITB sendiri. Dengan adanya hubungan yang baik antar elemen di dalam organisasi IA-ITB, koordinasi yang baik dapat dengan mudah dilakukan. Hal ini penting karena sebagus apapun program kerja yang dibuat, jika tidak ada kordinasi yang baik antar elemen di dalam IA-ITB, program kerja tersebut tidak akan berjalam dengan lancar. Kordinasi yang baik mutlak untuk IA-ITB yang lebih baik. Bersama Bang Amir, mari bersatu dalam IA ITB.

Advertisements

About asahope

Blog ini khusus diciptakan sebagai media komunikasi diantara sesama pendukung bang Amir Sambodo untuk Ketua IA ITB.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: