Siapa Amir Sambodo

Amir Sambodo, alumni Teknik Mesin ITB angkatan 78 adalah sosok yang kharismatik serta ramah. Sosok berkaca mata dengan rambut rapi ini seringkali terlihat berbincang santai dengan para alumni muda. Sikapnya yang santai tergambar jelas dari cara bicara dan juga gayanya sehari-hari, membuat kami sebagai alumni muda dapat berkomunikasi dengan baik dan tanpa ragu mengemukakan pendapat kami.

Beliau masuk ke ITB pada tahun 1978, jiwa pemimpin yang dimilikinya telah terbukti dengan dipilihnya beliau sebagai ketua angkatan TPB 1978. Sikap kritis beliau terhadap hal-hal yang menyimpang membawanya menjadi seorang aktivis semasa mahasiswa. Bersama saudara kembarnya, Umar Juoro, beliau bahkan sempat di skorsing karena melakukan kritik-kritik sosial terhadap kepemerintahan saat itu. Amir Sambodo adalah sosok dengan kreativitas tinggi, kegemarannnya menciptakan suatu inovasi baru dirasa tepat untuk memenuhi kebutuhan para generasi muda yang haus akan hal-hal baru. Semasa kuliah, beliau menginisiasi penerbitan majalah MESIN, dan berlangsung hingga saat ini.

Kepedulian beliau terhadap perekonomian Indonesia, membawanya untuk melanjutkan menuntut ilmu di bidang bisnis dan perekonomian di Monash University, Australia. Beliau pulang  ke Indonesia dan kembali membuat suatu inovasi bagi perekonomian Indonesia. Gagasan Technopreneur dan Indovasi semakin dikenal dan diaplikasikan oleh banyak entrepreneur di Indonesia, terutama generasi muda yang menaruh minat besar terhadap auatu inovasi berkarya. Kami sebagai alumni muda ITB merasa bangga dengan sosok beliau sebagai alumni senior, sikap kreatif dan mampu berinovasi menjadi panutan kami, dan melalui dukungan terhadap bapak Amir Sambodo, semoga IA ITB menjadi lebih baik.

Go for Amir Sambodo!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: